Rabu, 20 September 2023

Cara Mudah Memperluas Koneksi Wifi Internet Dari Windows 11

Tidak usah khawatir jika anda miliki koneksi internet tapi jauh dari jangkauan, ikuti cara dan tahapannya berikut ini, membuat anda tidak perlu mendekati router dari koneksi tersebut. Pernahkah anda alami mendapatkan koneksi internet namun jauh dari jangkauan perangkat? Cara singkatnya adalah pasti anda mendekati router atau mencari koneksi jaringan yang lebih kencang. Namun bisa jadi itu malah membuat anda menguras waktu, lain dari pada itu kemungkinan ditempat koneksi jaringan yang kencang sudah ramai di isi oleh orang lain. Tapi tahukah anda ada tips dan cara yang lebih mudah agar pengguna tidak usah kerepotan mencari tempat terdekat dalam mendapatkan jaringan internet yang kencang.


Cara ini teruntuk anda yang mempunyai perangkat laptop dengan sistem operasi windows 11, dan cara ini sudah redaksi Selular lakukan dengan jarak jangkauan internet sekitar 20 meter, dan berhasil mendapatkan jaringan stabil. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan koneksi yang stabil meskipun jarak lumayan jauh :

1. langkah pretama search pada windows ketikan "control panel" lalu pilih control panel


2. Lalu pilih network and internet
3. Setelah pilih network and internet, lalu klik network and shering center
4.  Setelah  pilih network and shering center, lalu klik 'Change adapter setting'
5. Setelah  pilih Change adapter setting, lalu klik kanan pada 'wifi' lalu pilih propertis
6. setelah pilih propertis akan muncul tampilan pada wifi propertis, lalu klik 'configurasi'
7. setelah pilih configurasi akan muncul tampilan "intel (R) dual band wirelees-AC 7260", lalu pilih sub menu "advanced" 

8. Cari dan pilih ‘roaming aggressiveness’, Dan pada pilihan menu ‘value’, ubah dari ‘medium’ menjadi ‘highest’. Ini yang membuat koneksi jaringan terasa lebih luas jangkauan yang didapat. lalu klik OK.

Dan ini bisa terlihat jaringan yang redaksi Selular dapatkan, sebelum di konfigurasi dan setelah di konfigurasi jangkauan jaringannya.


                                            Sebelum

                                            Sesudah



0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More